>

Bupati Dico Pastikan Stok Sembako di Kendal Aman hingga Lebaran

  Kamis, 06 Mei 2021   Edi Prayitno
Bupati Kendal Dico M Ganinduto Kamis 06 Mei 2021 memantau di Pasar Pagi Kaliwungu untuk memastikan ketersediaan pasokan sembako jelang lebaran. (edi prayitno/kontributor kendal)

KALIWUNGU, AYOSEMARANG.COM -- Pasokan bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kendal dipastikan aman hingga lebaran mendatang.

Harga sembako relatif stabil, hanya beberapa komoditas yang mengalami kenaikan. Untuk memastikan pasokan dan memantau ketersediaan  sembako, Bupati Kendal Dico M Ganinduto melakukan sidak dan pantauan di Pasar Pagi Kaliwungu Kamis 06 Mei 2021.

Pantauan Ayosemarang.com, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, melihat pasokan sembako mulai dari daging, ayam potong hingga sayuran dan buah-buahan. Hampir semua harga sembako masih stabil dan belum ada lonjakan yang sangat tinggi.

AYO BACA : Warga Kendal Boleh Gelar Salat Idulfitri, Ini Syaratnya

Tidak hanya memantau harga sembako,  bupati juga melihat ketersediaan pasokan sejumlah bahan pokok menjelang lebaran.

“Harga saat ini rata-rata masih stabil dan tidak ada kenaikan yang signifikan. Hanya beberapa komoditas yang mengalai kenaikam seperti ayam potong dan beberapa komiditas sayuran,” katanya.

Bupati sendiri menjamin ketersediaan pasokan sembako di Kendal masih aman, hingga lebaran mendatang. Tidak ada lonjakan permintaan sembako yang mengakibatkan kelangkaan dan memicu kenaikan harga.

AYO BACA : 7 Tps Jaga Kesehatan Jantung di Usia Muda

Sementara itu pedagang ikan mengaku, kenaikan sejumlah komoditas seperti cumi yang mengalami kenaikan Rp15.000 perkilogramnya.

“Sebelumnya dijual Rp35.000 kini saya jual cumi Rp50.000 perkilogram,” ujar Siti Maryam pedagang ikan.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu, Faisal Mukri mengatakan untuk pasokan sembako di pedagang masih stabil dan tidak ada kenaikan yang sangat tinggi.

“Hasil sidak tadi Alhamdulillah harga masih stabil dan saya berharap  harga yang stabil ini bisa terus hingga lebaran. Sehingga daya beli masyarakat tetap tinggi dan pedagang bisa meraup untung yang banyak,” katanya.

Dalam kunjungan dan pemantauan di Pasar Kaliwungu, bupati juga berpesan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat berbelanja di pasar dan menjaga jarak menghindair kerumunan.

AYO BACA : Cegat Pemudik Nekat, Jalur Tikus di Kendal Bakal Dipatroli


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar