>

4 Tanda Seseorang Muslim Mendapatkan Lailatul Qadar

  Jumat, 07 Mei 2021   Ade Lukmono
Ilustrasi Malam lailatul Qadar (pixabay)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Umat muslim mengharapkan mendapatkan Lailatul Qadar menjelang berakhirnya bulan Ramadan.

Namun, adakah tanda-tanda seorang muslim mendapatkan Lailatul Qadar?

Menurut pendapat beberapa ulama, Lailatul Qadar ada di 10 malam terakhir Ramadhan dan hadir di tanggal-tanggal ganjil.

Bagi muslim yang mendapatkan malam Lailatul Qadar ini, disebutkan pahalanya seperti beribadah selama 1.000 bulan.

Dikutip dari Suara.com (jaringan AyoSemarang.com) yang membedah buku karya Candra Nila Murti Dewojati yang berjudul 'Strategi Jitu Meraih Lailatul Qadar' yang diterbitkan PT Bhuana Ilmu Populer pada 2014 menyebutkan, setidaknya ada 4 tanda orang yang berhasil meraih Lailatul Qadar, menurut Ustadz Ahmad Zaky, yaitu sebagai berikut:

AYO BACA : Tanda-tanda Datangnya Lailatul Qadar, Malam Seribu Bulan

Berusaha jadi pribadi yang lebih baik

Orang yang mendapat malam lailatul qadar akan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjalin hubungan dengan Tuhannya, Allah SWT, dan manusia. Menjadi sosok yang lebih baik dalam apapun, termasuk dalam beribadah, sehingga keimanan semakin dalam.

Seperti lebih rajin dan ikhlas dalam bersedekah, menjauhi gibah (membicarakan orang lain). Ia juga mampu mengendalikan diri dan lebih bertoleransi pada orang lain, tidak peduli golong, ras, suku, dan agama.

Merasa ibadah belum maksimal

Padahal orang yang mendapatkan malam lailatul qadar ini tidak pernah terlewat ibadah wajib maupun sunah dan dikerjakan dengan konsisten. Namun, tetap saja ia selalu merasa kurang dalam beribadah.

AYO BACA : Cara Seorang Muslim Dapatkan Lailatul Qadar

Kekurangan ini karena ia merasa tidak ada apa-apa dan merasa kerdil jika dibandingkan dengan kekuasaan sang pencipta. Sehingga ibadah yang dilakukan tidak sebanding dengan apa yang diberikan Allah SWT.

Sifat rendah hati dan tidak mudah sombong atas yang diraih

Akibat merasa belum maksimal beribadah, dan merasa kecil di mata sang pencipta, maka orang yang mendapat malam lailatul qadar biasanya jauh dari sifat sombong dan selalu rendah hati.

Perilaku ini tidak hanya kepada atasan, tetapi juga kepada bawahan tidak merasa selalu di atas dan meremehkan orang lain.

Wajah nampak bercahaya

Sudah bukan rahasia umum jika setiap orang memiliki aura atau pancaran dari dalam yang tidak bisa direkayasa dengan riasan. Maka orang yang mendapatkan berhasil meraih malam lailatul qadar punya pancaran aura tidak biasa, memancar dan tampak bercahaya.

AYO BACA : Menghitung Perkiraan Malam Lailatul Qadar Ramadan 2021


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar