>

Izin Dikantongi, Turnamen Piala Walikota Solo 2021 Resmi Digelar

  Selasa, 08 Juni 2021   Adib Auliawan Herlambang
Turnamen Piala Walikota Solo 2021 digelar pada 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan Solo dengan format sistem gugur. (dok)

SOLO, AYOSEMARANG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta menyetujui proposal pengajuan penyelenggaran Piala Walikota Solo 2021 yang digelar sebagai ajang persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga Indonesia yang rencananya akan kembali bergulir pada Juli mendatang.

Proposal diajukan Mahaka Sports sebagai inisiator acara, meminta persetujuan Pemkot Surakarta untuk penggunaan nama Wali Kota Solo sekaligus menjadikan Solo sebagai homebase untuk penyelenggaraan kompetisi.

AYO BACA : Diundang Piala Walikota Solo, Manajer PSG: Pati Siapa Tahu Bisa Juara

Turnamen ini akan digelar pada 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan Solo dengan format sistem gugur. Piala Walikota Solo 2021 diikuti 8 kontestan yang terdiri dari 4 klub Liga 1 dan 4 klub Liga 2, yakni Arema FC, Bali United FC, PSG Pati, Dewa United FC, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, Persis Solo, dan Rans Cilegon FC.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, penyelenggaraan Piala Walikota Solo 2021 ini berkaca dari kompetisi sebelumnya, Piala Menpora 2021 yang digelar di Solo beberapa waktu lalu menjadi tolok ukur untuk kembali menggelar turnamen pramusim kali ini.

AYO BACA : Polres Magelang Tangkap Satpam Pencuri Besi Trees Grate Proyek KSPN Borobudur

"Piala Walikota Solo juga akan digelar tanpa penonton untuk mengantisipasi penularan virus corona dan menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia. Sementara untuk penikmat sepak bola," ujar Gibran.

Keseruan Piala Walikota Solo 2021 akan ditayangkan melalui Indosiar dan Vidio, dengan dua kali jam tayang pada pukul 15.15 dan 18.00 WIB.

Piala Walikota Solo 2021 menjadi kompetisi pramusim sekaligus menjadi pemanasan menjelang kompetisi resmi sesungguhnya. Liga 1 akan bergulir pada 3 Juli mendatang dan Liga 2 yang direncanakan berlangsung dua pekan setelahnya.

 

AYO BACA : Piala Walikota Solo: Teco Tunggu Sinyal dari Manajemen Bali United


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar