>

10 Juni, Persija akan Umumkan Pelatih Baru

  Rabu, 09 Juni 2021   Budi Cahyono
Tim Persija Jakarta usai menerima Piala Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu 25 April 2021. (Ayosemarang/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Juara Piala Menpora 2021, Persija Jakarta akan mengumumkan pelatih kepala pada Kamis, 10 Juni 2021. Nantinya, juru taktik tersebut akan berjuang bersama Persija mengarungi Liga 1 Indonesia.

Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan pihaknya hanya menunggu waktu yang tepat untuk memperkenalkan nahkoda baru Persija kepada The Jakmania.

"Mengenai pelatih kepala, rasanya perlu kami bocorkan sedikit, tapi Ini antara kita saja ya! Hari Kamis, tanggal 10 Juni 2021, adalah waktu yang kami pilih untuk secara resmi mengumumkan, siapa pelatih kepala yang akan menjadi komandan perang Persija dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/22. Jadi, mohon bersabar ya," ujar Prapanca dikutip dari akun instagram @persija.

AYO BACA : Buntut Konvoi Kemenangan Persija, Polda Metro Jaya Panggil Ketua The Jakmania dan Presiden Persija

Bahkan, peran pelatih baru Persija telah hadir dalam tim. Menurut Prapanca, persiapan Persija yang dipimpin Sudirman telah di supervisi pelatih baru.

"Sebenarnya sejak awal bulan ini, persiapan tim yang dipimpin oleh Coach Sudirman sudah mulai disupervisi pelatih kepala yang baru. Kami hanya menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikan kepada khalayak ramai," tutur Prapanca.

Ia juga berharap agar The Jakmania tetap sabar menunggu peresmian pelatih baru Persija Jakarta.

AYO BACA : Juara Piala Menpora 2021, Persija Belum Punya Rencana untuk Liga 1

"Jadi, sampai jumpa secara daring hari Kamis nanti ya, Jak. Salam hangat dari kami semua disini," ucapnya.

Beredar rumor tim kesayangan The Jakmania itu akan mendatangkan mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu digadang-gadang menggantikan posisi Sudirman yang membawa Persija menjuarai Piala Menpora 2021.

Meski membawa Persija juara, Sudirman dipastikan tidak akan menjadi pelatih kepala Persija Jakarta di Liga 1 2021. Hal itu karena Sudirman tidak mempunyai lisensi kepelatihan AFC Pro yang menjadi syarat wajib di Liga 1.

Selain Luis Milla, kandidat pelatih Persija Jakarta lainnya yang ramai dibahas di media sosial adalah Alexandre Gama. Diketahui, juru taktik asal Brazil itu masih menangani klub Thailand, Buriram United. (Fichri Hakiim)

AYO BACA : Saksikan Final Piala Menpora, Menko PMK: Sepak Bola Hambar Kalau Tanpa Penonton


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar