>

Tingkatkan Keamanan, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Gelar ASC

  Kamis, 10 Juni 2021   Vedyana Ardyansah
Kegiatan

SEMARANGBARAT, AYOSEMARANG.COM -- Sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan di bandara, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali menggelar acara “Airport Security Committee (ASC) Meeting ke II Tahun 2021”.

AYO BACA : Wali Kota Semarang Makan Nasi Kucing BTS, Warganet Heboh!

Adapun agenda pada ASC Meeting kali ini adalah penandatanganan PKS antara PT Angkasa Pura I (Persero) dengan BKIPM dan BASARNAS, penyerahan PKS kepada Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan Nam Air, evaluasi implementasi lay out validasi dokumen kesehatan dan evaluasi penggunaan VIP Borobudur di bandara lama untuk penerbangan sipil.

AYO BACA : Pedagang Air Blek Kelilingan, Bertahan di Tengah Modernitas Semarang

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, sebagai pengelola bandar udara, upaya- upaya preventif, prediktif dan korektif untuk mencegah serta mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi di bandara dari segala macam aspek perlu dilakukan.

“Kita semua tidak dapat memprediksi akan kemungkinan terjadinya insiden maupun accident dalam segala hal, begitu juga di dunia penerbangan," ujarnya dalam keterangan yang didapat, Kamis 10 Juni 2021.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, bertujuan agar pelaksanaan keamanan di bandara khususnya pada pemeriksaan kargo dan pos dapat lebih ditingkatkan lagi. Selain itu diharapkan para stakeholder juga dapat meningkatkan komitmen dalam menjaga keamanan di bandara sesuai ketentuan yang berlaku, khususnya pada masa pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia.

“Kami mendorong semua pihak untuk proaktif mengambil peran dalam menjaga keamanan penerbangan dengan menjadikan keamanan penerbangan sebagai nilai inti bagi seluruh stakeholder dan pengguna jasa penerbangan,” katanya.

AYO BACA : Penyintas Covid-19 Harus Tunggu 3 Bulan untuk Divaksin, Begini Penjelasannya


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar