>

Persija Kontrak Angelo Alessio Selama Semusim, Reuni dengan Marco Motta

  Kamis, 10 Juni 2021   Adib Auliawan Herlambang
Angelo Alessio, pelatih baru Persija Jakarta. (YouTube Persija TV)

JAKARTA, AYOSEMARANG.CO -- Persija Jakarta resmi memperkenalkan Angelo Alessio sebagai pelatih baru. Angelo dikontrak Persija selama setahun dan opsi perpanjangan kontrak hingga 2023.

Mantan asisten pelatih tim Napoli, Chelsea dan Juventus itu diperkenalkan pada Kamis 10 Juni 2021 atau tepatnya di hari ulang tahun Bambang Pamungkas.

Angelo dipilih langsung oleh Bambang Pamungkas yang merupakan mantan pemain Persija dan sekarang menjadi manajer Persija.

"Saya sangat bangga dengan passion sepakbola di Jakarta, saya merasa tertantang melihat Persija yang merupakan tim besar dan ingin menjadi yang terbaik. Itu alasan saya ingin menjadi Pelatih Persija. Kemudian, saya juga memiliki target untuk menjuarai liga, saya optimis," ujar Angelo melalui sambungan Zoom di acara Ngopi Bareng Presiden Klub Persija, Kamis 10 Juni 2021.

Saat ini Angelo masih berada di Italia, dalam waktu dekat ia akan terbang ke Indonesia guna memimpin Persija. Nantinya, juru taktik tersebut akan berjuang bersama Persija mengarungi Liga 1 Indonesia.

AYO BACA : Persija Kenalkan Pelatih Baru Angelo Alessio, Pernah Tangani Chelsea dan Juventus

"Mengenai apakah ada pemain baru yang akan dibawa? Saya akan melihat nanti, saya sudah mengetahui tim ini," tuturnya.

Pengalaman Angelo menangani tim besar di Eropa menjadi nilai plus bagi Persija. Angelo akan bertemu dengan mantan pemain Juventus yang saat ini membela Persija, Marco Motta.

"Saya membawa pengalaman dan pengetahuan yang saya dapat saat melatih di Eropa ke Persija. Meski begitu, kita tetap harus menambah kerja keras lagi agar bisa meraih apa yang kita targetkan," ucapnya.

Angelo Alessio diketahui pernah menjadi asisten pelatih di tim Napoli pada tahun 2002, lalu menjadi asisten pelatih di Juventus pada tahun 2011-2014, dan menjadi asisten pelatih di Chelsea pada tahun 2016-2018. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih di Timnas Italia pada tahun 2014-2016.

Sementara itu, Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa Angelo Alessio merupakan pelatih pilihan dari Bambang Pamungkas.

AYO BACA : Sidak RSUD Kalisari Batang, Bupati Wihaji Apresiasi Penangan Covid-19

"Sebenernya saya, Pak Ferry Paulus dan Mas Bepe kita punya 5 kandidat, yang tentunya semua itu adalah pilihan yang terbaik buat Persija, ada beberapa calon atau kandidat. Terkait dengan pemilihan pelatih, itu yang memilih Mas Bambang Pamungkas, dia yang pilih secara langsung," kata Prapanca.

Kehadiran Angelo diharapkan mampu menghidupkan permainan Persija. Tak hanya itu, kehadiran mantan asisten tim Napoli, Juventus dan Chelsea tersebut langsung menepis rumor pelatih Luis Milla dan Alexandre Gama yang dikaitkan dengan Persija.

"Kenapa mesti tanggal 10 Juni? Saya ingin memberikan hadiah yang terbaik untuk manajer saya (Bambang Pamungkas). Untuk pemilihan pelatih ini, kita hanya berdua yaitu saya dan Mas Bambang, gak ada masukan dari satu orangpun. Saat itu manajemen pun setuju," tuturnya.

Pengalaman Angelo menangani tim besar di Eropa menjadi nilai plus bagi Persija. Angelo akan bertemu dengan mantan pemain Juventus yang saat ini membela Persija, Marco Motta.

Angelo Alessio diketahui pernah menjadi asisten pelatih di tim Napoli pada tahun 2002, lalu menjadi asisten pelatih di Juventus pada tahun 2011-2014, dan menjadi asisten pelatih di Chelsea pada tahun 2016-2018. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih di Timnas Italia pada tahun 2014-2016. (Fichri Hakiim)

 

 

AYO BACA : Juara Piala Menpora 2021, Persija Belum Punya Rencana untuk Liga 1


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar