>

Piala Walikota 2021, Persis Solo vs PSG Pati Jadi Partai Pembuka

  Jumat, 11 Juni 2021   Budi Cahyono
8 Tim Liga 1 dan Liga 2 meramaikan turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021. (dok)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 akan digelar pada 20-26 Juni 2021 dengan mempertemukan delapan tim Liga 1 dan Liga 2.

Empat tim Liga 1 yakni Persib Bandung, Bali United, Arema FC, dan Bhayangkara FC. Adapun tim Liga 2 diikuti tuan rumah Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United, dan PSG Pati.

Format turnamen ini mempertemukan peserta Liga 1 dan Liga 2 dari empat tim yang diundang, sehingga tim Liga 1 dan liga 2 tidak saling bertemu untuk unjuk kemampuan.

AYO BACA : Izin Dikantongi, Turnamen Piala Walikota Solo 2021 Resmi Digelar

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik dan mengapresiasi pada 8 tim peserta yang diundang dalam turnamen perdana masa kepemimpinan Gibran.

“Setelah Piala Menpora 2021, animo sepak bola Tanah Air sangat tinggi. Ini menjadi alasan adanya turnamen Piala Walikota Solo. Apalagi jelang Euro 2021, kita juga ingin meramaikan suasana itu,”ucap Gibran dalam jumpa pers virtual, Jumat 11 Juni 2021.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menambahkan, turnamen Piala Wali Kota Solo juga sebagai ajang pemanasan menuju kompetisi resmi, awal bulan depan.

AYO BACA : Diundang Piala Walikota Solo, Manajer PSG: Pati Siapa Tahu Bisa Juara

"Apalagi banyak klub yang borong pemain-pemain baru, jadi ini bisa sebagai pemanasan," tuturnya.

"Kemarin Solo sudah berhasil menjadi tuan rumah Piala Menpora, kenapa tidak diadakan turnamen lagi. Namun dengan SOP tenaga kesehatan sama seperti sebelumnya," tambah Gibran.

Piala Walikota Solo 2021 akan dilaksanakan sesuai SOP saat Piala Menpora 2021, terutama terkait dengan protokol kesehatan Covid-19. Di turnamen ini, tidak adanya penonton  maupun suporter yang hadir di stadion.

Setiap hari akan disuguhkan dua pertandingan. Di partai pembuka, Persis Solo akan menjajal kemampuan tim PSG Pati pada Minggu 20 Juni 2021, kick-off pukul 15.15 WIB.

Sementara di partai kedua mempertandingkan Liga 1, Persib Bandung akan bertemu Arema FC pada pukul 18.00. Semua pertandingan nantinya akan disiarkan Indosiar dan live streaming Vidio.com.

AYO BACA : Piala Wali Kota Solo: Diikuti 4 Klub Liga 1 dan 4 Klub Liga 2, Gibran: Timnya Apik-apik!


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar