>

Vaksinasi Massal di Bandung, Antrean Mengular hingga 2 Kilometer

  Jumat, 11 Juni 2021   Budi Cahyono
Warga harus rela antre hingga 2 kilometer saat mengikuti vaksinasi massal di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jumat 11 Juni 2021, (Ayobandung/Gelar Aldi)

BANDUNG, AYOSEMARANG.COM -- Kegiatan 'Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19' memasuki hari ke-2, Jumat, 11 Juni 2021. 

Vaksinasi yang diselenggarakan di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung ini, berdasarkan pantuan ayobandung.com jaringan Ayosemarang, di lapangan, menunjukkan adanya antrean yang mengular di sepanjang Jalan Sudirman, di depan Grand Ballroom.

Antren dibagi dua lajur. Lajur pria dan lajur perempuan. Antrean terlihat mengular berkisar hingga 2 kilometer. 

Meski antrean mengular dan memakan waktu yang tak sedikit dan di bawah matahari yang kian terik, beberapa warga mengaku tetap antusias untuk kegiatan vaksinasi massal yang diadakan oleh gabungan antara TNI dan Polri ini.

"Tahu informasi vaksinasi ini dari media sosial, ikut divaksin karena biar berusaha enggak terkena Covid-19 juga," ujar Ebah (24) di lokasi antrean.

AYO BACA : Data Kesenjangan Vaksinasi di Dunia, Menlu Retno Sebut Negara ASEAN Paling Rendah

Senada dengan Ebah, Desi Rahmawati (21) mengatakan, meski dirinya telah mengantre dari pukul 09.00 pagi, antrean yang mengular ini tak menyurutkan niatnya dalam menunggu giliran untuk divaksin.

"Mau divaksin karena gratis sih, ya walaupun harus ngantre lama," katanya.

Di samping itu, petugas gabungan dari Satpol PP, Polisi dan TNI menjaga ketat alur antrean agar tidak menumpuk dan menimbulkan kerumunan. Beberapa petugas dari Satpol PP gencar mengingatkan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak diperkenankan melepas masker.

Tak hanya itu, petugas gabungan juga memprioritaskan lansia untuk segera divaksin, jika pihaknya mendapati lansia ikut mengantre di lokasi antrean.

Target Serbuan Vaksinasi Massal

AYO BACA : Vaksinasi Masyarakat Umum Akan Dimulai Awal Juli 2021, Target 1 Juta per Hari

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, setelah libur lebaran terjadi lonjakan kasus COVID-19 di beberapa daerah, termasuk di Jawa Barat. Oleh karena itu vaksinasi massal yang digelar TNI - Polri diharapkan bisa menambah imunitas tubuh masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini di Jabar melaksanakan kegiatan vaksinasi yang akan dilaksankan dua hari, target minimal 10.000,” kata Sigit. 

Adapun daerah yang akan divaksinasi massal yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

Pada hari pertama vaksinasi Kamis 10 Juni 2021, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke lokasi penyuntikan di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan agar para penerima vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, karena walaupun sudah divaksin, masih ada kemungkinan terpapar virus COVID-19.

"Harus tetap pakai masker. Jangan dianggap setelah divaksin kekebalan tubuh semakin meningkat dan kuat menghadapi Covid-19," ujarnya usai tinjau vaksinasi massal di Grand Ballroom, Kota Bandung, Kamis, 10 Juni 2021. (Gelar Aldi)

AYO BACA : Positif Covid-19 Indonesia Tambah 8.892, Tertinggi Sejak Maret


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar