>

Terpapar Covid-19, Begini Kondisi Terkini Wali Kota Pontianak

  Sabtu, 19 Juni 2021   Ade Lukmono
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono terpapar Covid-19 (instagram/ edikamtono)

PONTIANAK, AYOSEMARANG.COM -- Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang terpapar Covid-19 beberapa hari lalu saat ini kondisinya berangsur pulih.

Diketahui, saat ini Wali Kota Pontianak masih dirawat di RSUD Soedarso.

Hal tetrsebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. Harisson sudah memastikan kondisi Edi Rusdi Kamtono yang sempat memantau kondisi Edi lewat kamera pengawas.

AYO BACA : Zona Merah, PMI Kabupaten Tegal Semprot Disinfektan hingga Pelosok Desa

"Saya melihat beliau dari CCTV di ruang nurse station pada pukul 23.08, tadi malam. Beliau tampak sedang istirahat tidur," kata Harisson sebagaimana dikutip suara.com (jaringan ayosemarang.com) , Sabtu 19 Juni 2021.

Dikatakan Harisson, Edi memang mengeluh demam dan batuk. Namun, kondisinya mulai stabil.

"Keadaan Pak Wali Kota Pontianak stabil, hanya mengeluh demam dan batuk ringan," ucap Kepala Harisson.

AYO BACA : Wujudkan Rumah Layak Huni, Dinperkim Demak Arahkan Desa Kedondong Bentuk Pokmas

Ia menambahkan, saat ini tensi dan pernapasan Wali Kota Pontianak itu juga membaik. Selain itu kadar saturasi oksigen (SpO2) berada pada 97 hingga 99 persen. Ia juga memastikan Wali Kota Pontianak tidak punya penyakit gula darah.

"Tim dokter di RSUD Soedarso telah memberikan obat-obatan untuk beliau (Wali Kota Pontianak). Mudah-mudahan Pak Edi akan kembali segera sehat," ucap Harisson.

Sebelumnya, Wali Kota Pontianak positif Covid-19 pada Selasa (15/6/2021). Kabar itu diumumkan Edi melalui akun media sosial miliknya.

Edi meminta seluruh masyarakat Kota Pontianak untuk sementara waktu bisa bersabar dan menahan diri untuk ikut mensukseskan PPKM ketat selama 14 hari ke depan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

AYO BACA : 20 Penerima RTLH 2021 Kadilangu Demak Ikuti Sosialisasi Dinperkim


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar