>

Cari Pengganti Wijnaldum, Liverpool Bujuk Saul Niguez

  Kamis, 22 Juli 2021   Budi Cahyono
Saul Niguez saat berlatih bersama Atletico Madrid. Liverpool terus membujuk Saul Niguez untuk bergabung. (Twitter Saul)

LIVERPOOL, AYOSEMARANG.COM – Liverpool tengah panik setelah ditinggal Georginio Wijnaldum. Hingga kini, Liverpool belum menemukan pemain sepadan usai Wijnaldum pindah.

Untuk mencari pengganti Wijnaldum, Liverpool mendekati Saul Niguez agar mau diajak bergabung. Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, akhir-akhir ini santer diberitakan didekati oleh Liverpool.

Wijnaldum hengkang ke klub lain secara gratis. Ia merapat ke Paris Saint-Germain. Itulah mengapa Jurgen Klopp mengincar Saul Niguez.

AYO BACA : Mulai Gabung Latihan, Memphis Depay Antusias Sambut Tantangan Baru di Barcelona

Kubu Atletico terbuka pada penawaran yang masuk. Kebetulan, Los Colchoneros baru saja mendapatkan Rodrigo de Paul. Ada amunisi baru di lini tengah. Tak masalah jika ada yang hengkang.

"Menurut Sport, sejumlah klub Liga Primer tertarik pada Saul, tetapi Liverpool yang pertama membuat langkah konkret (untuk melakukan pendekatan)," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Rabu 21 Juli 2021.

Apa langkah konkret yang dilakukan the Reds? Demi mendapatkan tanda tangan Saul Niguez, rival sekota Everton itu menyiapkan dana 40 juta euro.

AYO BACA : Pakai Nomor 10, Brahim Diaz Dipinjam AC Milan Dua Musim dari Real Madrid

Belum berhenti sampai di situ. Liverpool juga berencana mengirimkan Xherdan Shaqiri ke Wanda Metropolitano.

Selain Xhaqiri, Jordan Henderson bisa juga jadi alat tukar. Belakangan diskusi perpanjangan kontrak Henderson di the Reds, mengalami kebuntuan.

Masih harus dilihat apakah Atletico menanggapi tawaran tersebut? Kontrak Niguez di Los Colchoneros masih lima tahun lagi.

Tepatnya hingga Juni 2026. Alhasil, klub tersebut diprediksi menginginkan dana lebih dari penjualan gelandang asal Spanyol ini.

Sudah nyaris satu dekade, Niguez bermarkas di Atletico Madrid. Sejauh itu, ia tampil dalam 337 laga di berbagai ajang, dan mencetak 43 gol.

Ia merasakan berbagai gelar di turnamen besar. Beberapa di antaranya, trofi La Liga musim 2020/21, dan Liga Europa musim 2011/12, dan musim 2017/18.

AYO BACA : Negosiasi Kontrak Baru Bermasalah, Liverpool Terancam Kehilangan Henderson


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar