>

Selain Pencegahan Penyebaran Covid-19, Potensi Bencana di Musim Kemarau Jadi Fokus BPBD Semarang

  Kamis, 22 Juli 2021   Vedyana Ardyansah
kegiatan bagi masker dari relawan BPBD Semarang (dok)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, penyemprotan disinfektan rutin dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang.

Sekretaris BPBD Winarsono mengatakan, dalam kegiatan tersebut, BPBD berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Baik dari lingkup dinas hingga relawan.

Langkah pencegahan penyebaran covid-19 memang menjadi salah satu fokus dari BPBD Semarang. Terkait penyemprotan disinfektan, biasanya kita juga kerahkan relawan di setiap kecamatan untuk ikut melakukan penyemprotan, ujarnya, Kamis 22 Juli 2021.

AYO BACA : Curahan Hati Personel BPBD Kota Tegal Jadi Petugas Pemakaman Covid-19

Selain penyemprotan disinfektan, beberapa hari lalu, BPBD Kota Semarang menindaklanjuti penyaluran pembagian masker dari BPBD Jawa Tengah.

Untuk yang kemarin, sesuai arahan BNPB, penyaluran masker tersebut ditujukan untuk masyarakat umum, khususnya masyarakat yang melaksanakan kegiatan dalam rangka Iduladha kemarin di wilayah Kota Semarang, imbuhnya.

Adapun kurang lebih 13.900 buah masker telah dibagikan di 17 wilayah. Seperti Mangkang Wetan, Mangunharjo, Wonosari, Beringin, Tambak Aji, Gondoriyo, Wates, Sawah Besar.

AYO BACA : BPBD Semarang Ingatkan Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang saat Pancaroba

 

Lalu di Genuk Sari, Jomblang, Banget Ayu Wetan, Mijen, Semarang Barat, Tembalang, Banyumanik, Semarang Selatan, dan Candisari, tambahnya.

Selain fokus dalam pencegahan covid-19, BPBD Kota Semarang juga fokus dalam potensi kebencanaan di musim kemarau ini. Seperti potensi dampak kekeringan di sejumlah titik, kebakaran lahan, dan lainnya.

Untuk saat ini BPBD belum mendapat laporan adanya dampak kekeringan akibat musim kemarau. Kalau kebakaran ada. Tapi untuk wilayah penanganan bencana BPBD siap 24 jam, katanya.

AYO BACA : https://www.ayosemarang.com/read/2021/05/26/77842/bpbd-semarang-petakan-titik-rawan-bencana-musim-kemarau-tahun-ini


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar