Kedai Wedang Rempah "Mbah Kung" Digemari Anak-anak Milenial

  Rabu, 27 November 2019   

AYOSEMARANG.COM-- Halo generasi milenial, tahukah kamu apa itu rempah-rempah?

Rempah-rempah di Indonesia sudah dikenal sejak abad 15 loh. Pada abad ini, bangsa Eropa datang ke Nusantara untuk mendapatkan rempah-rempah. Rupanya rempah-rempah merupakan barang dagangan yang harganya melebihi harga emas saat itu. Bangsa Indonesia merupakan surganya rempah-rempah bagi mereka. Sebenarnya nenek moyang kita juga telah menggunakan rempah-rempah untuk obat dan bumbu masak.

Seringin perkembangan zaman dan pengaruh globalisasi, anak-anak muda kita cenderung dicekoki produk-produk bangsa barat. Namun, ada hal yang berbeda terlihat di kedai wedangan rempah yang satu ini. Umumnya, wedangan rempah lebih disukai oleh kaum old. Justru 70% pengunjung yang dating di Kedai Wedang rempah Mbah Kung adalah anak-anak milenial.

Kedai ini berhasil membuat konsep baru. Dengan bahan-bahan rempah alami seperti jahe, kunyit, kencur, kapulaga, kayu manis, bunga lawang, sereh, cengkeh dan lainnya yang dikemas secara milenial sehingga mampu memikat hati mereka.

Hal lain yang memikat mereka adalah soal rasa. Meski rasa wedang rempah seperti jamu, namun kedai ini membuat konsep rempah menjadi wedangan. Rasa wedangan harusnya nikmat, namun tetap membawa manfaat.

Saat dijumpai Owner Mbah Kung mengatakan ,Urip ko kora tau medang, apa uripmu gur kakean utang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->