[VIDEO] BNNP Jateng Bekuk Pelaku TPPU dari Tindak Pidana Narkotika

  Selasa, 11 Februari 2020   Vedyana Ardyansah/Kemmy Wijaya

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM-- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng berhasil mengamankan M Iqbal (28) pelaku kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari hasil tindak pidana Narkotika jaringan Kris dan Sancai.

Jaringan ini juga berhasil menembus sistem administrasi Dukcapil karena nomor NIK KTP palsu yang mereka gunakan terdaftar di Disdukcapil. Rekening tersebut untuk transaksi narkotika dalam jumlah besar dan tidak menutup kemungkinan digunakan untuk kejahatan lainnya.

Dari hasil pengungkapan, tim Bidang Pemberantasan Narkotika BNNP Jateng berhasil mengamankan sejumlah barang bukti beberapa mutrek rekening bank a.n M iqbal dan Juanda Bintaro, satu buah Hp aset berupa sebuah rumah dan sertifikat beenilai Rp.400 juta dan satu unit mobil Daihatsu Ayla warna putih dengan NoPoL D-1609-UY.

Atas tindakannya tersebut pelaku diancam dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara. Dan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di kantor BNNP Jateng untuk dilakukan pengembangan kasus lebih lanjut.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar